Ragam Cara Menghasilkan Uang dari Blog, Memang Bisa?

Daftar Isi

emhate.com – Menghasilkan uang bisa dari blog. Sudah banyak orang yang menjadikan blog sebagai penghasilan utamanya. Jika ingin bukti, cek saja di Google “Blogger sukses menghasilkan banyak uang”.

Rajin membuat konten di blog bisa menjadi penghasilan. Beragam penghasilan yang telah didapatkan oleh seorang blogger. Mereka rajin menulis bukan hanya sekadar ingin mencari penghasilannya saja, tetapi juga mereka ingin berbagi info dan ilmu yang bermanfaat.

Blogger dan Youtuber bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya?

Ada banyak cara untuk meraih rupiah dengan blog. Ada yang menggunakan Adsense (sudah popular ya), ada yang afiliasi, ada yang menyyediakan slot iklan sendiri, dan ada juga yang membuat toko online. Semua itu kita bisa mendapatkan penghasilan. Ya, walaupun tidak banyak, minimal untuk tambah-tambah beli kuota mah ada.

Orang yang pertama kali membuat situs blog tentu tidak akan langsung mendapatkan penghasilan. Kita berproses dulu baru menghasilkan rupiah. Jika mendaftarkan Adsense, perlu menunggu beberapa waktu untuk tembus. Akan tetapi, kita memiliki peluang agar bisa terdaftar di Adsense.

Tadi sudah disinggung sedikit soal cara mendapatkan rupiah melalui blog, seperti melalui adsense, afiliasi, slot iklan sendiri, dan toko online. Secara sederhana, Adsense adalah layanan penyedia iklan yang dikelola olhe Google. Afilisasi adalah semacam ada hubungan dengan pihak lain dan kita akan dibayar jika visitor kita mengklik situs pihak yang sudah berafiliasi dengan kita.

Kita juga bisa membuat slot iklan sendiri. Tidak harus ribet dan tidak harus menggunakan bahasa pemrograman. Cukup menambahkan gambar dan link di situs kita juga sudah bisa.

Akan tetapi, kita harus memiliki banyak visitor agar pengiklan merasa puas dengan layanan iklan kita. Puas artinya banyak orang yang masuk ke situs kita dan akhirnya melihat situs pihak tersebut lalu mengklik linknya, sehingga pengiklan merasa terbantu dengan adanya iklan di situs kita.

Catatan yang perlu diperhatikan sebelum menyediakan iklan sendiri adalah kita harus banyak dulu visitornya agar memudakan orang lain beriklan di situs kita.

Terakhir, kita bisa melalui toko online. Tidak sedikit para pencinta blog membuat situsnya menjadi toko online.

Demikian tulisan mengenai cara menghasilkan uang dari blog. Jika kamu ingin membuat blog gratis, bisa mengikuti panduan berikut. Semoga bermanfaat.

emhate.com
emhate.com Menulis Tanpa Henti

Posting Komentar