Link dan Sinopsis Film G30S/PKI Full Movie Gratis

Daftar Isi

emhate.com – Film G30S/PKI merupakan film yang diambil dari kisah nyata mengenai peristiwa pengkhianatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk melakukan kudeta.

Pertama kali dirilis pada tahun 1984. Film G30S/PKI disutradarai dan ditulis oleh Arifin C. Noer, dengan G. Dwipayana sebagai produsernya.

Film G30S/PKI dibuat dengan maksut untuk mengenang dan mempelajari sebuah tragedi berdarah yang terjadi setelah kemerdekaan Indonesia.

Sebuah sejarah kelam yang melibatkan penculikan dan pembunuhan secara bengis terhadap beberapa jendral dan seorang perwira. Hal itu dilakukan PKI untuk melancarkan tujuannya melakukan kudeta.

Dulu, film G30S/PKI merupakan sebuah tontonan wajib untuk pelajar di Indonesia. Akan tetapi, peraturan itu dihapus ketika Soeharto tak lagi menjadi presiden.

Sebelum menuju link untuk menonton film G30S/PKI. Berikut emhate.com memberikan sekilas gambaran/sinopsis singkat mengenai film tersebut.

Sinopsis

G30S/PKI merupakan film yang berlatar belakang mengenai sebuah upaya yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia/PKI untuk melakukan kudeta dan penculikan dewan jendral pada tahun 1965.

Film ini diawali dengan sebuah peristiwa penyerbuan dan penganiayaan di sebuah tempat cleaning center pelajar islam Indonesia pada 13 Januari 1965.

Pada tanggal 30 September 1965, tepatnya saat tengah malam menjelang bergantinya hari, sebuah kelompok gerakan bersenjata yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Untung melakukan sebuah misi penculikan dan pembunuhan.

Pada malam itu, mereka mulai bergerak dan melakukan serangkaian penculikan dan pembunuhan terhadap 6 jenderal dan seorang perwira Angkatan Darat.

Mereka yang berhasil diculik dan dibunuh kemudian dibawa ke Lubang Buaya, sebuah tempat yang terletak di Jakarta Timur.

Setelah rangkaian penculikan dan pembunuhan, para korban kemudian di masukkan ke dalam satu sumur tua yang kemudian ditimbun dengan sampah dan tanah.

Ketujuh korban dalam peristiwa itu adalah:

  1. Jenderal Ahmad Yani
  2. Jenderal R. Suprapto 
  3. Jenderal MT Haryono
  4. Jenderal Suwondo Parman
  5. Jenderal Donald Isaac Panjaitan
  6. Jenderal Sutoyo Siswodiharjo
  7. Letnan Satu Pierre Andreas Tendean

Untuk mendapatkan link nonton film G30S/PKI. Silahkan Klik Link di bawah ini.

Klik Disini. []

Lihat juga film tentang kemerdekaan berikut: 5 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia Terbaik

emhate.com
emhate.com Menulis Tanpa Henti

Posting Komentar